Dengan semangat kebersamaan kita tingkatkan peran Alumni dalam peningkatan daya saing Bangsa

Dengan semangat kebersamaan kita tingkatkan peran Alumni dalam peningkatan daya saing Bangsa. Ikatan Alumni Universitas Bung Hatta (UBH) Padang, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Riau akan menggelar Musyawarah Daerah pada 26 November 2016 mendatang. Berbagai persiapan terus dilakukan oleh panitia pelaksana. Rencananya Musda ini akan digelar di Hotel Pangeran, Jalan Jendral Sudirman, Pekanbaru.

Jumlah alumni Universitas Bung Hatta  saat ini lebih kurang 43 ribu   orang, yang tersebar di seluruh pelosok Tanah Air tercinta ini maupun di manca negara, yang merupakan asset tenaga kerja terdidik yang potensial.

  Seluruh alumni berpotensi untuk melaksanakan kegiatan yang bersifat gerakan moral. Untuk melaksanakan gerakan moral dibutuhkan, konseptor kritis yang kreatif, pelaksana yang ulet dan pimpinan yang berwawasan luas dan berpendirian kokoh.

    serta mencari pimpinan dan pelaksana yang ulet, lebih-lebih lagi menjalin rasa keakraban sesama alumni, maka akan dilaksanakan berbagai acara yang bersifat “dari alumni, oleh alumni, untuk alumni dan masyarakat”. Sehingga pada suatu saat seluruh alumni Universitas Bung Hatta diharapkan akan menjadi tenaga kerja produktif yang potensial dan handal.  Dengan demikian, kiprah alumni yang berupa gerakan moral itu akan menjadi modal  dasar guna menghadapi tantangan yang makin berat dan memenangkan persaingan yang makin kompetitif di era globalisasi.



Komentar