IKB Alumni UBH Riau kumpulkan 50 kantong Darah

IKB Alumni UBH Riau kumpulkan 50 kantong Darah 

Ikatan Keluarga Besar (IKB) Alumni Universitas Bung Hatta (UBH) wilayah Riau, sukses menyelenggara kegiatan bakti sosial donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis, di Sekretariat IKB Alumni UBH Riau, Jalan Arifin Ahmad, Pekanbaru, Minggu (7/5/2017).


Lebih kurang 50 kantong darah berhasil dikumpulkan oleh Ikatan Alumni ini.  Pihak penyelenggara melibatkan langsung Palang Merah Indonesia (PMI) dalam melakukan transfusi. Total peserta yang ikut dalam pemeriksaan kesehatan gratis sebanyak 65 orang, baik itu pemeriksaan gigi dan gula darah. Dalam hal ini, IKB Alumni UBH bekerjasama dengan Rumah Sakit Aulia Hospital, Panam. Penyelenggara juga memberikan bingkisan berupa kain sarung dan pernak-pernik lainnya, terkhusus untuk partisipan yang telah berpartisipasi mendonorkan darah mereka. Kegiatan bakti sosial IKB Alumni UBH itu juga turut dimeriahkan dengan hiburan musik. Dalam kegiatan itu, IKB Alumni UBH juga bekerjasama dengan Komunitas Mobil Pajero Sport Family Chapter Pekanbaru Raya (PSF CPR).

Ketua umum IKB Alumni UBH Provinsi Riau, Nurzajefri Tanjung sangat mengapresiasi para alumni yang telah bahu membahu mensukseskan kegiatan tersebut. Total ratusan alumni hadir dan ikut meramaikan program sosial komunitasnya. Jefri juga mengungkapkan rasa terimakasih atas kehadiran sejumlah masyarakat, guna menyumbangkan darah mereka yang selanjutnya akan diserahkan kepada orang-orang yang membutuhkan melalui PMI. Lebih jauh urai Jefri, IKB Alumni UBH juga ingin mendekatkan diri kepada masyarakat luas. Sehingga keberadaan mereka sebagai keluarga besar alumni UBH dapat dirasakan.
 
 Tak lupa kita ucapkan terimakasihan kepada berbagai pihak terutama PMI dan Pihak Rumah Sakit, serta para teman-teman komunitas lain (PSF CPR) yang telah ikut mensukseskan acara ini. Mudah-mudahan kegiatan sosial kita lebih banyak lagi ke depan,

Komentar