WAJAH DEMOKRASI HARI INI.




 WAJAH DEMOKRASI HARI INI.


Pada 2018, akan di selenggarakan Pilkada Serentak di Indonesia, ada sekitar 171 Daerah yang akan menyelenggarakan Pilkada.  Dari jumlah 171 ada sekitar 17 Provinsi yang akan menyelenggarakan Pilkada Serentak. Pilkada hari ini memang agak sedikit sangat menarik. 39 kota, dan 115 Kabupaten  yang akan menyelenggarakan Pilkada di 2018. Berberapa Provinsi diantaranya adalah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan jawa Timur.

Banyak hal yang menarik menjadi pertayaan publik, dari sekian banyak calon yang di usung Partai Politik, di antara Calon bukan dari kader partai Politik. Hal ini menjadi pertayaan bagi semua kader yang sudah berproses dari awal sampai akhir di Partai Politik.  Apalagi setelah penetapan Para Calon yang di usung oleh Partai Politik, banyak menibulkan kekecewaan oleh berbagai Pihak. Terutama bagi kader Partai yang tidak dapat Dukungan oleh Partainya sendiri. 

Akhir – akhir ini, setelah Penetapan  Bakal Calon  Kepala Daerah oleh KPU.  Banyak  menibulkan Polemik di berbagai Pihak, terutama bagi yang sudah dapat  Rekomendasi oleh Partai tertentu, ternyata di akhir beralih kepada orang lain, apalagi setelah muncul isu Mahar Politik yang Jumlahnya sangat Fantastis, hal ini memperlihatkan Pratek Transaksional masih menjadi syarat utama untuk mendapatkan Rekomendasi Partai Politik untuk maju sebagai Kepala Daerah. 

Kalau mahar Politik atau Pratek Transaksional masih manjadi syarat utama untuk mendapatkan Dukungan oleh Partai Politik, bagaimana Pertarungan Pilkada Serentak Pada  Juni 2018, untuk mendapatkan Partai Politik  saja Bakal Calon bersedia memberikan Mahar Politik yang jumlahnya sangat Fantastis apalagi untuk mendapatkan Perolehan suara Pada pertarungan di Pilkada serentak Juni 2018.



Komentar

Posting Komentar